China memblokir penjualan Micron di tengah ketegangan perdagangan AS, pertempuran chip !

moncleroutletcheapmonclerjackets – Sebuah pengadilan Cina sementara melarang Micron Technology Inc menjual produk semikonduktor utamanya di pasar chip memori terbesar di dunia, mengutip pelanggaran paten yang dipegang oleh United Microelectronics Corp (UMC) Taiwan.

Keputusan itu, yang diungkapkan oleh UMC dan mitra Cina yang didukung negara, membanting saham chipmaker Micron yang berbasis di Idaho, yang mendapat setengah dari pendapatannya dari China.

Larangan itu muncul di tengah-tengah percekcokan perdagangan antara Washington dan Beijing yang memacu Cina untuk mempercepat tujuannya mengembangkan para pembuat chip domestiknya sendiri untuk mengekang ketergantungan besar pada perusahaan AS seperti Micron dan Qualcomm Inc. bolaonline

China juga menginvestigasi Micron dan saingan Korea Selatan atas tuduhan penetapan harga, di tengah lonjakan harga chip random access memory (DRAM) dinamis.

Pengadilan Menengah Rakyat Fuzhou mengeluarkan perintah penjualan awal terhadap Micron yang mencegahnya dari penjualan 26 produk semikonduktor, termasuk chip memori flash DRAM dan NAND, di Cina, produsen chip kontrak UMC mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa malam.

Micron mengatakan belum dilayani dengan perintah dan tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai mereka meninjau dokumen dari pengadilan Tiongkok. Pengadilan menolak mengomentari kasus ini dan mengatakan bahwa perintah itu tidak diumumkan secara publik.
Iklan

Larangan penjualan meningkatkan ketegangan perdagangan antara Washington dan China atas berbagai masalah termasuk kekayaan intelektual, otomotif dan kedelai. Amerika Serikat akan memberlakukan tarif barang senilai US $ 34 miliar dari Cina pada 6 Juli, yang diperkirakan akan ditanggapi Beijing dengan tarifnya sendiri.

Beijing telah menjadikan sektor semikonduktor sebagai prioritas utama di bawah strategi “Made in China 2025”, yang telah menggeser roda gigi setelah larangan penjualan AS kepada pembuat ponsel China ZTE Corp menggarisbawahi kurangnya chip domestik China.

Micron telah menjadi salah satu perusahaan yang tertangkap di tengah. bolaonline

Perusahaan AS mengajukan gugatan perdata pada bulan Desember di California, menuduh UMC dan mitra Cina Fujian Jinhua Integrated Circuit Co mencuri desain dan teknologi manufaktur yang terkait dengan chip DRAM-nya.

Dalam pengajuannya Micron mengatakan UMC – yang sedang meningkatkan bisnis dan rencana China untuk mendaftarkannya di Shanghai – telah membanjiri karyawan kunci Micron dengan tujuan membantu Fujian Jinhua meningkatkan teknologi DRAM sendiri. UMC belum mengomentari tuduhan perburuan. Kasus ini masih didengar.

UMC membalas pada bulan Januari, mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Micron di China, yang meliputi tiga area, termasuk aplikasi memori spesifik dan memori yang digunakan dalam kartu grafis.

KETEGANGAN US-CHINA

Juru bicara kementerian luar negeri Cina Lu Kang, ketika ditanya oleh wartawan pada briefing reguler, mengatakan ini adalah “kasus individu tentang perlindungan hak kekayaan intelektual” dan bahwa dia tidak berpikir ada “hubungan yang tak terelakkan” antara kasus ini dan China-AS saat ini. ketegangan perdagangan

Li Yiqiang, mitra di firma hukum Faegre Baker Daniels, mengatakan biasanya pengadilan menetapkan sebuah bar yang sangat tinggi untuk memberikan perintah dalam kasus pelanggaran paten yang kompleks tetapi ketegangan perdagangan mungkin telah memberi pengadilan lebih banyak kelonggaran dalam kasus ini.

“Dalam lingkungan hari ini, karena ketegangan antara China dan Amerika Serikat”, tambahnya, hakim lokal mungkin merasa lebih nyaman memberikan perintah mengetahui mereka akan “menghadapi sedikit tekanan dari pengadilan yang lebih tinggi”. bolaonline

Cina adalah pengimpor terbesar produk memori, mengkonsumsi 20 persen dari DRAM dunia, karena belum membangun industri chip yang baru lahir.

Fujian Jinhua mengatakan di situs webnya telah menginvestasikan US $ 5,65 miliar untuk membangun pabrik pembuatan chip di kota Jinjiang untuk membantu mewujudkan ambisi manufaktur chip IC domestik Beijing.

Perusahaan juga mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa mengatakan pengadilan telah memutuskan melawan Micron. Seorang juru bicara perusahaan menolak berkomentar lebih lanjut.

Para analis mengatakan keputusan itu akan meningkatkan saingan mapan Micron.

“Ini adalah kesempatan bagi SK Hynix dan Samsung, karena produk yang dilarang itu tidak dapat dibuat oleh orang China sendiri. Jadi mereka harus mengimpor,” kata Greg Roh, seorang analis di Hyundai Motor Securities. Dia menambahkan berita itu dapat meningkatkan harga DRAM yang lamban. bolaonline

Saham Micron, yang menghasilkan setengah dari US $ 20,3 miliar pendapatan fiskal 2017 dari China, ditutup turun 5,5 persen pada Selasa di US $ 51,48.

Saham UMC naik sebanyak 3,9 persen pada hari Rabu, sebelum berakhir tidak berubah.